News Update :
Home » » Profil Singkat

Profil Singkat

Sunday, June 10, 2012 7:56 PM


 
Gedung Utama (depan) SMP Negeri 1 Palembang

SMP Trijaya Bekri Lampung Tengah didirikan di atas tanah seluas 5.320 m2 . Pemerintah Sekolah ini didirikan pada tahun 1952. Selama 50 tahun lebih telah banyak menghasilkan lulusan/alumni yang tersebar di berbagai SMA unggulan baik negeri maupun swasta.
Tenaga pendidik berjumlah 65 orang dan 10 orang staff TU termasuk di dalamnya tenaga honorer, pengelola perpustakaan, pengelola LAB, pertugas kebersihan, dan keamanan, pada tahun 2007 Badan Akreditasi Sekolah Nasional menetapkan SMP Trijaya Bekri berstatus Terakreditasi A (Amat Baik). Kemudian di tahun pelajaran 2004/2005 SMP Trijaya Bekri ditetapkan menjadi Sekolah Standar Nasional dan Sekolah Koalisi Nasional. Dan pada tahun pelajaran 2007/2008 ditetapkan sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).
Kegiatan Ekstrakurikuler yang beragam juga mendukung program sekolah sehingga semua aktifitas siswa dapat dituangkan dalam ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat dan minat siswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan prestasi akademik maupun non akademik yang diperoleh siswa-siswa SMP Trijaya Bekri. Disamping itu kemajuan sekolah ini didukung oleh fasilitas Lab. Komputer, Lab. Multi Study, Lab. Multimedia, Lab. Bahasa, dan Area HotSpot/Wifi untuk mengakses internet .
Proses belajar dilaksanakan berbasis ICT dan untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi pembelajarannya menggunakan bahasa inggris, hal ini telah dimulai sejak tahun pelajaran 2004-2005 sampai sekarang.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright SMP Trijaya Bekri 2012 | Design by Ahmad Habibullah | Published by HMC Templates | Powered by Blogger.com.